Lean Accounting and Lean Manufacturing

Lean Accounting adalah accounting system yang didesign khusus untuk perusahaan yang menerapkan Lean Manufacturing Concept. So untuk memahami lean accounting mau tidak mau harus memahami lean manufacturing concept dahulu. Seperti apa sebenarnya lean manufacturing concept tersebut? Sejauh mana lean manufacturing concept mempengaruhi kinerja (performance) perusahaan? mengapa lean manufacturing and lean accounting? apakah lean concept sesuai untuk perusahaan saya?

Saya baru saja post pembahasan mengenai Lean Manufacturing sebagai dasar nantinya untuk membahas Lean Accounting yang akan segera saya mulai pembahasannya. Dengan pembahasan detail mengenai lean manufacturing yang telah saya post, saya berharap nantinya Lean Accounting bisa dipahami dengan mudah.

Jika sudah bisa dipahami, sebenarnya lean concept bisa diterapkan pada semua jenis business, bahkan dalam kehidupan pribadi anda sehari-hari di luar perusahaan. Bagimana mengimplementasikan lean concept untuk non-manufacturer? bagiamana menamkan "lean mentality" dalam pribadi kita?. Saya akan bahas topic ini inside-out beserta contoh implementasi yang mudah untuk di palikasikan sendiri. Meskipun mungkin tidak sebagus jika anda mengikuti workshop atau ceminar. At least anda bisa dapatkan disini at no cost. Dan, tidak ada bagian yang disembunyikan :) karena memang semangat yang mendorong adanya blog ini maupun situs saya yang baru adalah semangat berbagi untuk memperoleh kemajuan, meskipun mungkin tidak dramatically, but at least me make something.

Sumber : Mas Putra

0 Response to "Lean Accounting and Lean Manufacturing"

Followers