Kebanyakan Bisnis usaha kecil sangat memperhitungkan penggunaan graphic yang berlebihan, tapi melupakan satu hal yang menjadi prospek penjualan yaitu “Kata-kata”, seorang marketing tahu presentasi yang baik agar terjadinya suatu transaksi jual beli. Di bawah ini ada 6 tips untuk menuliskan dalam penyampaian isi website : Website Anda merupakan media dimana anda akan mengarahkan konsumen untuk mempelajari tentang Anda atau perusahaan Anda, dimana Anda akan menjual atau memamerkan pelayanan dan produk Anda. Mengapa tidak Anda gunakan website Anda sebagai kesempatan untuk menhasilkan income dari situs Anda ? ”Kebanyakan web developer sangat memperhitungkan penggunaan layout dan graphic (gambar) agar situs mudah untuk dibaca dan dibuka dengan cepat, hiraukan tentang rumor bahwa web developer dengan animasi grahic flash atau Media-media interaktif itu tidak dapat menjual” kata Robert W Bly.
Kebanyakan Bisnis usaha kecil sangat memperhitungkan penggunaan graphic yang berlebihan, tapi melupakan satu hal yang menjadi prospek penjualan yaitu “Kata-kata”, seorang marketing tahu presentasi yang baik agar terjadinya suatu transaksi jual beli. Di bawah ini ada 6 tips untuk menuliskan dalam penyampaian isi website :
1. | Pusatkan Perhatian. Hanya satu hal yang bisa secara konsisten membuat pesan dari bisnis Anda berpengaruh kuat, yaitu sebuah pesan untuk mendapatkan perhatian dan bersifat mendorong. Sebuah Website harus memiliki peluang untuk menghentikan saat pengunjung membaca isi situs dan mengklik wilayah atau link lain di dalam website tersebut. |
2. | Apa keuntungan yang Anda tawarkan ? Pikirkan tentang pengunjung website Anda, mengapa mereka kembali ke website Anda ? Kenali yang mereka butuhkan dan pelajari keuntungan yang mereka cari, bayangkan tentang konsumen Anda dan rasakan apa pertanyaan yang ada di pikiran mereka dan apa yang anda rasakan bila menjadi konsumen itu ? |
3. | Perbedaan website atau penawaran yang Anda berikan. Pelajari tentang pesaing Anda dan bandingkan apa yang membuat Anda berbeda, modifikasilah beberapa contoh yang telah ada tapi lakukan sesuatu yang bisa membuat lebih menjol dari pesaing Anda. |
4. | Nilai dan Profesionalisme. Anda harus membangun sebuah kredibilitas dan kepercayaan karena diluar sana banyak yang palsu alias maya dan banyak bisnis yang menjanjikan suatu hal tapi yang diterima berbeda. Anda harus tahu tentang itu untuk diinformasikan kepada konsumen Anda bila perlu pencegahanya. |
5. | Bagaimana Konsumen atau pengunjung menghubungi Anda ? Jangan dilupakan informasi terpenting untuk di tampilkan. Ini juga termasuk seluruh informasi kontak Anda dalam satu tempat atau halaman. Sebuah halaman kontak yang lengkap terdapat alamat, nomor handphone, fax, alamat email, informasi bank (bila diperlukan untuk melakukan transaksi). |
6. | Siap dengan panggilan atau jawaban secara langsung. Anda ingin mendapatkan peluang pembelian dari Anda, siapkan sebuah mesin atau email penjawab otomatis yang berisikan pertanyaan-pertanyaan umum yang sering ditanyakan oleh konsumen Anda, seperti informasi rekening, biaya atau harga, atau cara pemesanan dan lama pemesanan sampai di tujuan dan lainnya atau cukup dengan memberi link yang tertuju pada halaman dimana pertanyaan itu terjawab. |
Ok, semoga beberapa tips merancang sebuah website ini dapat membantu atau setidaknya dapat menambah wawasan Anda dalam dunia bisnis. Terima kasih.(Diana)
Sumber : http://papaniklan.com
1 Response to "6 Tips Merancang Web Pemasaran"
Terimakasih atas informasi "6 Tips Merancang Web Pemasaran" saya tunggu info berikutnya.
Post a Comment