IKASI UNTAN dan Yayasan MAS Menggelar Workshop Bertajuk Implementasi Sistem Akuntansi UKM Se-Kalimantan Barat

Bagi usaha Kecil Menengah (UKM), salah satu faktor penentu keberhasilan usahanya adalah adanya informasi akuntansi yang akurat dan tepat. Informasi akuntansi memegang peranan penting sebagai dasar untuk pengambilan keputusan ekonomis dalam pengelolaan usaha kecil, seperti keputusan pengembangan pasar, penetapan harga, pengajuan kredit, dan lain-lain. Pada saat sekarang ini, masih banyak UKM yang belum menyelenggarakan pencatatan dan penyelenggaran akuntansi, padahal hal ini diwajibkan dan telah tercantum dalam Undang-undang Perpajakan No.9 Tahun 1995 mengenai Usaha Kecil. Oleh karena itu, Ikatan Alumni Akuntansi (IKASI) bekerja sama dengan Yayasan Mahendra Adjie Saroyo (MAS) akan mengadakan Workshop dengan tema “Implementasi Sistem Akuntansi Komputerisasi UKM Se-Kalimantan Barat” pada tanggal 25-26 Agustus 2008 untuk Gelombang I dan tanggal 27-28 Agustus 2008 untuk Gelombang II.
Kegiatan workshop ini akan memberikan materi menarik dan aplikatif yang menggabungkan dua konsep sistem akuntansi yaitu sistem akuntansi manual dan sistem akuntasi komputerisasi. Materi yang diberikan nantinya akan membuat para pelaku UKM memiliki kemampuan dasar dalam penggunaan sistem akuntansi manual dan penerapannya dalam sistem akuntansi yang terkomputerisasi. Dengan mengetahui dua konsep sistem akuntansi yang berbeda, diharapkan para pelaku UKM dapat melihat kelebihan dan kekurangan dari masing-masing konsep sistem yang digunakan. Namun yang pasti, keinginan dari para pelaku UKM adalah bagaimana caranya agar bisa mengambil keputusan secara cepat dari semua informasi keuangan yang telah dihimpun sebelumnya sehingga pada akhirnya efisiensi dan efektifitas usaha para pelaku UKM akan dapat tercapai.
Selain didukung oleh PT. Zahir International Malang sebagai penyedia CD Demo Sistem Akuntansi “Zahir Accounting” yang akan digunakan, kegiatan ini juga turut didukung oleh Politeknik Negeri Pontianak sebagai pihak yang memberikan fasilitas laboratorium komputer akuntansi sebagai tempat penyelenggaraan workshop dan pihak-pihak lain yang telah memberikan kontribusinya untuk pelaksanaan kegiatan workshop ini.
Adapun biaya pendaftaran kegiatan workshop ini adalah sebesar Rp. 200.000,- per peserta dimana untuk masing-masing peserta akan memperoleh CD Demo Zahir Accounting v5.1 beserta buku petunjuknya, Sertifikat Keikutsertaan, Seminar Kit, dan Konsumsi selama kegiatan berlangsung. Khusus bagi 10 pendaftar pertama akan diberikan potongan sebesar 30%. Selain itu, sebagai wujud kepedulian terhadap kemajuan SDM UKM yang ada, maka PT. Zahir International Malang memberikan paket diskon khusus sebesar 25% untuk pembelian program akuntansi Zahir Accounting semua versi. Paket diskon khusus ini diberi nama “Zahir Paket Merdeka” dan berlaku untuk pembelian dari tanggal 15 Agustus 2008 sampai dengan tanggal 31 Agustus 2008. Nah, tunggu apalagi? Jika Anda Merupakan Pelaku Usaha Sukses yang berminat menjadi Sukses bersama kami, datang dan daftarkan diri Anda ke Kantor Sekretariat Yayasan Mahendra Adjie Saroyo (MAS) di Jl. HRA.Rahman Gg.Lawu No.22 atau cukup menghubungi contact person kami di 08565030366 an. Dwi Wahyudi dan 081510029762 an. Danan. Buruan daftar karena tempat terbatas.

0 Response to "IKASI UNTAN dan Yayasan MAS Menggelar Workshop Bertajuk Implementasi Sistem Akuntansi UKM Se-Kalimantan Barat"

Followers