Format Laporan Keuangan NGO

Format atau bentuk laporan keuangan akan selalu berperpengaruh pada besarnya dana bantuan/hibah yang diberikan oleh suatu organisasi mitra dibagi menjadi 3 yaitu :

1. Bantuan Dana Hibah Kecil (Small Grand) adalah bantuan dana hibah yang diberikan kepada organisasi mitra yang besarnya sampai dengan Rp. 25.000.000,- dan dalam jangka waktu pelaksanaan kegiatan hanya beberapa minggu atau bulan saja.
2. Bantuan Dana Hibah Besar (CD Grand) adalah bantuan dana hibah yang besarnya lebih dari Rp. 25.000.000,- dengan jangka waktu pelaksanaan kegiatan lebih dari 1 tahun sehingga format laporan keuangan yang diberlakukan untuk dana hibah besar sebetulnya ada sekitar 8 item formulir yaitu Permintaan Pengiriman Dana, Laporan Status Keuangan, Rekonsialiasi Buku Bank dan Buku Kas, Buku Bank, Buku Kas, Laporan Sisa Dana, Daftar Inventaris dan Distribusi Barang
3. Bantuan Dana Hibah Innovatif adalah jenis bantuan dana hibah yang diberikan kepada organisasi mitra yang besarnya lebih kurang dari Rp. 25.000.000,- dengan jangka waktu pelaksanaan kegiatan paling lama 6 bulan dan bersifat kreatif dan baru

Sehingga format laporan untuk jenis bantuan dana hibah adalah berdasarkan besarnya bantuan dana hibah yang diberikan. Jika bantuan dana hibah yang diberikan besarnya sampai dengan Rp. 25.000.000, maka mengikuti format pelaporan keuangan bantuan dana hibah kecil (small grand), sedangkan jika besarnya bantuan dana hibah yang diberikan lebih dari Rp. 25.000.000,- maka akan mengikuti format pelaporan keuangan bantuan dana hibah besar (CB Grant)

0 Response to "Format Laporan Keuangan NGO"

Followers