Pusat Pelatihan MYOB di Kalimantan Barat

Pusat Pelatihan MYOB di Kalimantan Barat

Dunia akuntansi berkembang seiring dengan perkembangan informasi dan teknologi yang semakin cepat. Perkembangan tersebut secara tidak langsung akan mempengaruhi tingkat persaingan di dalam dunia kerja khususnya dalam bidang akuntansi. Penerapan sistem informasi dalam akuntansi membuat orang-orang yang berkompeten didalamnya harus memiliki keahlian dan keterampilan dibidang itu.

Pada jaman dahulu, akuntansi dikenal dengan istilah tata buku dimana dalam prakteknya memang pekerjaan akuntansi adalah membuat jurnal, buku besar, penyesuaian, neraca saldo, hingga ke laporan neraca dan perubahan modal secara manual (konvensional). Untuk membuat satu laporan keuangan perusahaan membutuhkan waktu yang cukup lama dan memiliki resiko kesalahan yang cukup tinggi karena akurasi ketelitian manusia memiliki keterbatasan.

Tidak demikian dengan sekarang dimana akuntansi terus berkembang seiring dengan berubahnya teknologi. Kemampuan sistem terkomputerisasi yang ada menyebabkan sistem yang dulunya menggunakan cara manual sudah dapat digantikan dengan cara komputerisasi. Sekarang seorang akuntan tidak perlu membuat jurnal dan buku besar sesulit dulu karena semuanya telah dihandle oleh sistem.

Akan tetapi, peranan user tetap menjadi prioritas karena sistem hanyalah merupakan alat bantu untuk memudahkan pekerjaan dimana kunci jalan atau tidaknya suatu sistem terletak di tangan operatornya. Tidak akan mungkin suatu sistem akan berjalan secara lancar jika dari usernya melakukan input secara asal-asalan.

Adakah Pusat Pelatihan MYOB di Kalimantan Barat ??

Jawabnya adalah ada, yaitu di Labkom Akuntansi Universitas Tanjungpura. Dengan bermodalkan tenaga-tenaga instruktur yang berpengalaman kami menyediakan jasa pelatihan komputer akuntasi MYOB Accounting untuk semua kalangan baik itu pribadi, sekolah, institusi, maupun umum. Sistem pelatihan yang diberikan bervariasi tergantung kepada bentuk pelatihan dan kerjasama yang diinginkan.

Jika berminat dapat menghubungi langsung ke :
Sekretariat Labkom Akuntansi Untan
Jl. Ahmad Yani I
Gedung Labkom Fakultas Ekonomi Untan


atau dapat menghubungi contact person kami di :
Sy.Helmi, SE, MS.Ak Hp.0811560020
Dwi Wahyudi, SE Hp.08565030366

0 Response to "Pusat Pelatihan MYOB di Kalimantan Barat"

Followers