MYOB Accounting - Solusi Finansial Terbaik bagi Perusahaan

MYOB Accounting - Solusi Finansial Terbaik bagi Perusahaan

Apa yang kita lakukan jika ingin membuat laporan keuangan perusahaan tempat kita bekerja secara cepat dan akurat tanpa harus melalui proses manual yang rumit dan menghabiskan banyak waktu ???

Perkembangan teknologi dan informasi yang cukup pesat secara tidak langsung mempengaruhi semua bidang kehidupan. Untuk bidang akuntansi, perkembangan teknologi dan informasi membuat perputaran bisnis dalam suatu organisasi perusahaan semakin cepat. Keterbatasan yang dimiliki oleh penerapan sistem secara manual dan konvensional membuat sistem tersebut kurang digunakan lagi sekarang. Efesiensi dan efektifitas merupakan dua hal pokok yang menjadi kunci dari keberhasilan suatu perusahaan sehingga banyak perusahaan yang telah mengubah sistemnya ke komputerisasi.

MYOB Accounting for Windows merupakan salah satu software akuntansi yang dibuat oleh salah satu perusahaan pengembang software MYOB Technology Pty Ltd. di Australia. MYOB sendiri merupakan kepanjangan dari “Mind Your Own Business” dan sejak berdiri, MYOB Technology Pty Ltd terus mengeluarkan produknya dari mulai versi yang pertama hingga sampai pada versi 17 untuk MYOB Accounting dan versi 11 untuk MYOB Premiere dimana tiap versinya terus mengalami pengembangan disesuaikan dengan berkembangnya sistem akuntansi di dunia.

Pada saat ini, MYOB Technology Pty Ltd. terus mengeluarkan versi baru yaitu versi 17 yang hadir dengan tambahan sejumlah fasilitas namun tetap memiliki karakteristik yang sama, yaitu pemasukkan daftar akun, pengaturan (setup), mengelola bank, pelanggan, pemasok, produk sampai pada laporan keuangan seperti neraca, laba rugi dan sebagainya. Versi ini telah banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan di dunia dan telah mengalami update pada beberapa bagian seperti tarif pajak yang telah disesuaikan dengan peraturan terbaru dan database perusahaan yang disediakan lebih kompleks.

Dibandingkan dengan program-program akuntansi lain yang sejenis seperti QuickBooks, Peachtree Accounting, DacEasy, dan lain-lain, MYOB Accounting memiliki beberapa kelebihan seperti cara penggunaan yang cukup mudah (easy users) serta data-data wizard perusahaan yang cukup bervariasi sehingga pengguna tidak perlu pusing untuk memikirkan kode-kode rekening yang akan digunakan.

0 Response to "MYOB Accounting - Solusi Finansial Terbaik bagi Perusahaan"

Followers