Sip! Ada Software Akunting Sewa Bayar

INILAH.COM, Jakarta - Produsen software lokal, PT Zahir Internasional, memperluas penetrasi pasar dengan menawarkan sistem sewa bayar bagi pengguna software akuntansi yang khusus dikemas untuk kalangan usaha kecil dan menengah (UKM).
"Kini teknologi informasi, termasuk software akuntansi, dirancang untuk mempermudah perusahaan meraih hasil terbaik dalam bisnisnya," kata Chairman PT Zahir Internasional Fadil Fuad Basymeleh di Jakarta, Minggu (30/11).
Namun, banyak UKM tidak mampu menggunakan perangkat lunak itu, terkait harga tinggi dan kurangnya pengetahuan mengenai penggunakan teknologi informasi (TI) tersebut.
Sebagai produsen software lokal, Zahir berupaya memperluas pengetahuan UKM dalam penggunaan TI sebagai alat untuk mengetahui perkembangan bisnis mereka.
Melalui produk terbaru itu, Zahir menawarkan sewa prabayar agar peranti lunak ini bisa dijangkau harganya oleh kalangan UKM.
Direktur PT Zahir Internasional Muhammad Ismail Thalib mengatakan dengan sistem sewa bayar itu, konsumen dari kalangan UKM tidak harus membeli putus software tersebut, tapi bisa menyewanya sesuai dengan kebutuhan.
"Biasanya UKM yang baru memulai bisnis, tidak selalu mendapat transaksi setiap bulannya, sehingga mereka bisa menyewa software Zahir Accounting sesuai dengan kebutuhan, misalnya hanya butuh pada bulan-bulan tertentu dan pada saat itulah dia membayar software tersebut," ujarnya menambahkan.
Sistem sewa bayar, lanjut Muhammad, merupakan upaya mengatasi kendala mahalnya harga software untuk kalangan UKM pemula yang mulai banyak tumbuh di Indonesia.
Ia mencontohkan harga software mencapai Rp 1 juta kalau beli putus, namun UKM bisa menyewa dengan harga Rp 35 ribu per bulan.
"Software dengan sistem sewa bayar tersebut memang ditujukan untuk UKM yang belum memiliki kemampuan finansial yang bagus, namun ingin menggunakan TI untuk membantu bisnis mereka," ujarnya.
Software dengan sistem sewa bayar itu, ujar Muhammad, akan mulai dipasarkan di dalam negeri pada pertengahan Desember 2008 dan menjadi salah satu produk yang akan dikembangkan untuk pasar UKM pemula.
Pada produk baru itu konsumen juga bisa memilih fasiltas software sesuai kebutuhan.
"Zahir akan merakit paket software yang spesifik untuk konsumen tersebut, sehingga tidak ada lagi fasilitas yang sia-sia dan sesuai dengan anggaran yang dia sediakan," ujar Fadil.
Software versi terbaru itu sangat mudah digunakan oleh mereka yang non-akuntan sekalipun.
"Selama anda bisa mengetik dengan komputer dan bisa menggunakan mouse, maka anda dapat menggunakan Zahir Accounting," ujarnya. [tra]
Sumber : www.inilah.com


0 Response to "Sip! Ada Software Akunting Sewa Bayar"

Followers